Selasa, 10 Mei 2011

Cara Antri di Kantor Pos

Siang tadi saya pergi ke kantor pos Purwokerto. Kantor Pos ini adalah yang terbesar di kota yang terkenal sebagai kota "keripik tempe dan getuk goreng" ini. Sudah cukup lama saya tidak singgah kesini.. bahkan saya tidak tahu lagi berapa nilai perangko per lembarnya..


Ketika akan membelokkan sepeda motor, saya merasa bingung karena warna cat bangunan itu pun sudah berubah. Oranye total. Hampir saja saya kebablasan.. lalu sesaat setelah saya masuk ke dalam ruangan, saya semakin dibuat bingung lagi. Mengapa ada beberapa orang yang duduk sambil membawa secarik kertas kecil?? apaan tuh??


Sepintas saya kembali mundur ke ujung pintu masuk kembali. Mengecek ulang, barangkali ada hal yang saya lewatkan. Benar saja!!..
Ternyata ada petugas di tengah jalan yang sedang berdiri di dekat mesin. Sebuah mesin yang hampir menyerupai mesin ATM. Di layar, tertera pilihan kegiatan, yaitu jasa pengiriman surat dan paket;jasa pembayaran pajak; jasa pembayaran telepon; jasa pembayaran listrik. Kira-kira seperti itulah pilihannya (saya hanya sekilas memperhatikan, keburu dilirik sama si satpam :D)
Lalu saya memilih jasa pengiriman paket. beberapa detik kemudian saya mendapat kertas kecil yg bertuliskan nomor antri 0177. Wow,..banyak kalii angkanya..


Berikutnya saya mengambil tempat duduk paling depan agar bisa melihat dengan jelas sebuah layar elektronik yang menuliskan angka antrian. Suara seorang perempuan yang memperjelas pengumuman angka antrian. Mungkin maksudnya agar orang nyadar, bahwa nomor urutnya telah tiba. Tapi,..jujur saja, suara mbak-nya itu lho..kurang halus..atau speaker-nya yang kurang bagus ya?? Alhasil di antara suasana gerah yang saya rasakan, saya juga kurang mendengar ketika si petugas mengajak berbicara saya.
hmmm,.......
setidaknya fasilitas yang sedang diusahakan oleh pihak Kantor Pos untuk memperbaiki pelayanannya lumayan bagus. Tidak ada lagi kesemrawutan akibat budaya malas antri. Ini pun lebih baik daripada kita nggerundel ga jelas pas lagi antri gara-gara diserobot wong seenaknya..yang nyerobot juga suka cuek padahal sama-sama capek ngantri..


So,..two thumb for U Post Office in my city..


nb: iseng2 ketika saya tanyakan ke petugas jaga, ternyata ini adalah hari pertama uji coba kupon antri diberlakukan. juga mereka sedang mengusahakan untuk memasang AC..
pfuiiih...bisa ikut nongkrong disana donk..lumayan :D!! 

2 komentar:

  1. kalau ditempat saya belum begitu mba, tapi pelayanannya sudah lebih bagus klo ngga mau antri lama, cari yang pelayanan drive thru, klo lagi beruntung cepet selesainya

    BalasHapus
  2. @ yayu : oya,..memang betul. di beberapa kota dan juga di tempat saya juga ada pilihan cara eperti itu. Thnks sdh mampir Mbak!

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya,..makasih :)