Senin, 07 Maret 2011

mendengarkan dengan hati


Ada beberapa kalimat yang muncul dalam beberapa percakapan  di film Everybody's Fine yang sangat menyentuh,..
"father is a good talker but mom is a good listener.." kalimat ini disampaikan Rossie (Drew Barrymore) kepada Frank (Robert De Niro) kala mereka sedang makan malam..

Apakah anda salah satu di antara keduanya??

Mungkin di antara kita pernah mendengar teguran ini manakala kita berada di antara teman-teman sebaya atau kita berada di antara anak-anak kita yang telah dewasa dan mulai terbuka mengkritik kita,..secara tak sengaja, kalimat ini adalah teguran untuk mengenali diri kita sendiri dan menyadari efek samping dari apa yang telah kita buat kepada lingkungan di sekitar kita..

"seseorang yang cenderung memonopoli pembicaraan memang jarang mendapatkan simpati di hati   pasangan dan orang-orang terdekatnya sebaliknya keadaan berbeda terjadi kepada mereka yang bersedia menjadi tempat sampah yang baik bagi keluh kesah orang lain.."

Tuhan memang maha sempurna. Dia tahu segalanya juga tentunya hasil ciptaanNya. DiberikanNya dua telinga dan satu mulut kepada kita agar kita dapat menjadi orang yang bijaksana dan dapat menjaga hubungan baik dengan sesama makhlukNya..DiberikanNya dua tangan  dan dua kaki agar kita selalu memperhitungkan segala sesuatu sebelum mengambil keputusan dan bertindak..
Dia tahu bahwa kita makhluk yang rakus, tamak dan ceroboh..karena itu Dia menciptakan indera yang terbatas...
diciptakanNya jiwa yang berakal agar kita senantiasa mengasah naluri kemanusiaan kita untuk mendengarkan dengan hati yang bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak ya,..makasih :)