Senin, 23 Mei 2011

KoiN AmneSia

Menurut Wikipedia, Amnesia berasal dari bahasa Yunani yang artinya kondisi terganggunya daya ingat. Siapa yang terganggu?? jelas bukan saya kali ini. Dan cita-cita saya, jangan sampai saya terkena penyakit yang satu ini, penyakit yang sedang melanda beberapa tokoh penting yang terkena tuduhan "memakan makanan rakyat banyak" alias korupsi. Kalau saya terkena, aduuuh,..akan gawat jadinya! Namun lebih gawat lagi jika mereka, para tokoh penting itu yang merasa bahwa mereka sedang mengidap amnesia. Koq bisa ya?? apakah pada saat sedang melahap uang rakyat pun mereka juga sedang amnesia sehingga kebablasan dalam memilah milih hasil upetinya. 


Weleh dheleh,..sungguh kasihan bangsa kita! Menurut salah satu artikel di koran nasional, bangsa kita adalah bangsa pelupa. (Kali ini saya pun ikutan amnesia karena lupa mengingat pada tanggal berapa tulisan itu dimuat).

Yah, andai saja kita lupa dengan para pejuang yang sungguh-sungguh berjuang atas nama bangsa maka lebih bijak kita mengingat nilai semangat perjuangan mereka. Saya rasa, setiap diri kita tak akan tinggal diam melihat kemunafikan dan ketertindasan di sekeliling kita. Jadi mari berbuat tidak 'amnesia' terhadap sesuatu yang telah kita perbuat. Pertanggungjawabkanlah! 

Ataukah kita harus melakukan pengumpulan "koin Amnesia" untuk mereka yang membutuhkan pengobatan atas isi otak mereka?? daripada mereka meminta hasil rekam medis kepada para dokter ahli yang juga amnesia, lebih baik mereka memakai hasil koin ini untuk dipakai berobat ke puskesmas yang fasilitasnya terbatas dan tidak menerima jamkesmas. Ehm,..dan daripada mereka keburu lari ke singapura untuk berbelanja sambil pura-pura amnesia kemudian lupa dari negara mana mereka berasal,..

O,..o,..amnesia,..membuat mereka harus selalu membuat naskah cerita yang berbeda di depan rakyat juga lembaga negara!

7 komentar:

  1. mereka itu bukan amnesia mba, tapi rakus yang sudah stadium 5, jadi lupa darimana semuanya berasal

    BalasHapus
  2. huahahahahaaaaaaaa....judulnya sindiran maut nih... :p ...keren mbak...

    salam :)

    BalasHapus
  3. @ yayu : siip ..jgn ketularan rakus ya!

    @ nufri L Sang Nila: tul Markutul Mas..:D

    BalasHapus
  4. kadang amnesia disengaja itu. hehee..tapi emang sifat dasar manusia suka amnesia kalo sudah berhubungan dg duit

    BalasHapus
  5. @ Sang Cerpenis: haha..begitulah manusia

    BalasHapus
  6. mereka sengaja membuat penyakit amnesia itu sob ckck, emang dasar ya.. mereka cuma memikirkan kepentingannya sendiri

    BalasHapus
  7. @ SHUDAI AJLANI.COM : begitulah fakta yg sedang terbongkar di media,..:)

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya,..makasih :)