Senin, 01 Agustus 2011

mencintai tanpa melukai

Bim tak pernah alpa untuk hadir di setiap jumat pagi. Momen itu adalah peluangnya untuk berbincang sesaat dengan Ken. Ken pun hapal dengan jadwal dialognya. Ia kadang telah menyiapkan isi percakapan agar Bim betah bertukar kabar dengannya. Media pesan singkat dan layanan jejaring sosial telah mempertemukan mereka kembali dalam satu layar. 
Dulu semua kemudahan itu begitu sulit diperoleh namun justru itu yang membuat satu rasa yang masih tersimpan di sisi hati mereka utuh. Rindu, lima huruf yang setia selama 17 tahun.

Bim dan Ken tak pernah bisa bersua. Mereka terpisah oleh lautan luas nan ganas. Setelah menjalani masa kecil bersama, keduanya baru menyadari akan sesuatu, saling membutuhkan. Kekuatan perasaan mereka telah membuat hubungan itu terus berlangsung bahkan hingga Ken akhirnya tak pernah memilih Bim sebagai pasangan hidupnya. Ken tak pernah mencintai pemuda itu karena memang ia sengaja memadamkan api yang hampir menyala ketika mengingat Bim. Ken terlalu menyayangi Bim hingga merelakannya pergi dan memilih kehidupan yang lebih menjanjikan. Ken tak ingin merusak rasa rindu yang selalu menyela di hatinya. Ia ingin Bim tetap menjadi seseorang yang istimewa, di ujung sana. 
Bim kerap lelah menanti. Ken adalah harapannya. Seribu puisi rindu yang dilayangkannya selalu menguap terbawa angin. Bim tak ingin gelisah. Ia mencari yang lain tanpa diketahui Ken. 

Bim dan Ken ditakdirkan bersua ketika Bim sedang terpuruk kecewa. Ken adalah penghiburnya. Bim tak bisa lagi masuk ke dalam ruang Ken namun Ken tidak berubah. Ia adalah Ken, teman masa kecil dan perindu kisah Bim.  Mereka akhirnya merangkai puisi bersama di sisa usia. Di antara gelak tawa maya.

Kisah sepasang teman di atas diikutsertakan dalam kontesnya mbak Diana


34 komentar:

  1. Singkat, padat dan sangat jelas semoga jadi pemenang ya, salam kenal :)

    BalasHapus
  2. wah, cerita yang singkat, tapi maknanya begitu dalam.
    semoga menang, dan marhaban ya ramadhan

    wah, cerita yang singkat, tapi maknanya begitu dalam.
    semoga menang, dan marhaban ya ramadhan

    BalasHapus
  3. mirip pepatah wong inggris y mbak-love doesn't mean to posses- hehehe...tapi kok y kuat memendam rasa kayak gitu :D

    salam dari malang

    BalasHapus
  4. mmhhh..sebuah kebersamaan yang indah.. :)

    akhirnya diposting juga deh hehehe...terima kasih ya mba, udah mau berpartisipasi :)

    *ada virus di blogku mba? tp aku bs buka koq..makasih banget bwt informasinya ya mba..aku akan coba cek :)

    BalasHapus
  5. tutur bahasanya bagus, mbak... moga menang ya :)

    BalasHapus
  6. jadi ceritanya ... cinta tak harus memiliki ya ..
    slamat ya ... smg sukses...

    BalasHapus
  7. wah semoga bisa menang ya mbak :)

    www.urkhanblog.com

    BalasHapus
  8. sukses dengan lombanya mbak ..
    ikutan gak ya ..*mikir ..

    BalasHapus
  9. wah ada kontes lagi di sini,,

    bagus ceritanya bu...
    semoga menang..

    salam saya dari Sirampog.. :D

    BalasHapus
  10. terharu mbacanya, sedikit tp sarat akan makna yg terurai, moga menang mbak

    BalasHapus
  11. saya bingung bacanya Mbak...ehh ternyata endingnya ikutan giveaway toh

    Semoga menang ya Kak...

    BalasHapus
  12. trus akhir ceritanya gmn tuh,,sepertinya mereka mencita tapi tdk hrs memiliki,,keknya y

    BalasHapus
  13. kalo sesuatu yg berhubungan dgn cinta dan rindu maka semuanya aka menarik buat di bahas. Ngena bahasan nya hehe moga menang...

    BalasHapus
  14. Penantian yg panjang ya mbak... tapi tulisannya bagus tuh. Semoga menang kontesnya ya?

    Apa kabar mbak? Maaf baru sempat mampir lagi stelah sebulan absen ngeblog.

    BalasHapus
  15. satu kata : bagus..semoga menang ya, sis

    BalasHapus
  16. ibuuuuuuuuuu. ini bagus bangeeeeet. kenapa pendek banget sih. aku suka banget. banget. bangeeeeeeeeet >.<

    BalasHapus
  17. tokohnya singkat amat ketty?.. ken dan Bim.. hihihi, mirip tokoh kartun. tapi akhirnya mereka berdua ketemu juga setelah terpisah jaraknya oleh lautan.

    bagus ceritanya, to the point, jelas maksudnya,
    semoga menang yaa!

    BalasHapus
  18. nice infonya my friend,visit me too...
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

    BalasHapus
  19. Merangkai puisi bersama di sisa usia.. wew, manisnya..

    Semoga menang ya..

    BalasHapus
  20. begitulah cinta, tak pernah selesai membicarakannya

    semoga sukses dengan kontesnya

    BalasHapus
  21. memang baiknya seperti itu rasanya. jika Bim besama Ken, jika mereka ada masalah maka yang satu tidak akan bisa membantu yang lain :)

    BalasHapus
  22. Ini kisah nyata ya Mbak, dalem maknanya ;)

    Semoga sucses kontesnya ya Mbak...

    BalasHapus
  23. ikut kontesnya , semoga menang dengan ken dan Bim, percakapan sebelumnya jumaatan, ingat novel 5 menara.

    BalasHapus
  24. Wah kisah persahabatan yg luar biasa bermakna,,

    trims for share..
    smg menang ya

    BalasHapus
  25. tapi biasanya, orang yg kita cintai itu yg lebih sering bikin hati terluka.

    BalasHapus
  26. @ Retno Novitha S & Said Arsyad: makasih atas doanya juga makasih telah bermain kesini.

    @ pemain kampoeng: hihihihii

    @ windflowers: iya ni mbak,..baru dpt wangsit :)

    @ Adhi glory & Hariyanti Sukma: makasih ya :)

    BalasHapus
  27. @ Urkhan : makasih :)

    @ dey : ayo mbak,.ikutan :D

    @ mabrurisirampog: iya mas,..mari cobain!

    @ nurlailazahra: hiks,..mmg cinta itu aneh mbak

    @ Sofyan : he eh,..ni janji lama kpd mbak diana

    @ al Kahfi: akhirnya ya tetap berteman sampe tua..komunikasi tetap jalan karena satu rasa itu

    @ yayack: iya, cinta itu mmg enak dijadikan topik cerita

    @ catatan kecilku: kabar baik mbak..selamat ngeblog lg mbak..:)

    @ Sang Cerpenis bercerita, Gaphe dan Pungky: makasih ya

    @ mely: okay, aku nanti jalan2 deh :)

    BalasHapus
  28. @ Masbro dan Joe: makasih :)

    @ armae : yah,..karena pertimbangan itu maka Ken tidak mendekati Bim lagi secara nyata :)

    @ Lily Kasim & Yunda Hamasah: makasih mbak,..

    @ Mr Nyariadi: iya mas,..yuk ikutan

    @ TOP 1 OIL Sintetik Mobil-Motor Indonesia: makasih atas kunjungannya

    @ Dhymalk dhykta: makasih :)

    @ Sang Cerpenis bercerita: kadang2 mbak,..tapi begitulah..love hehehehe

    BalasHapus
  29. Wah, ikutan acaranya mbak diana ya? semoga sukses freen, maaf baru kesini, hehehehe semga menang ya ,,,,

    BalasHapus
  30. kisahnya bikin aku terharu...
    ^_^
    semoga menang ya... bagus bgt ceritanya

    BalasHapus
  31. lg ikutan kontes ya sob...
    wah, salut bikin ceritanya..byk hikmah yg terkandung didlmnya

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya,..makasih :)