Senin, 05 Januari 2015

Kreatif dengan Kantong/Tas Kresek

Hai
Apa kabar? Bagaimana kesehatan Anda di hari ke-6 ini? Semoga lebih baik dari hari sebelumnya. Lalu bagaimana kondisi "bagian pembuangan"Anda? Apakah sampah milik Anda sudah berkurang menjadi barang kreatif? Semoga..karena ternyata sampah plastik dari tas kresek dapat berubah menjadi barang cantik. Yuk cobain..

bros tas kresek
 Bros dari tas kresek ini sangat mudah dibuat. Jika Anda memiliki tas kresek dengan warna-warna cantik selain hitam maka kumpulkanlah. Seleksi kresek mana yang tebal dan tipis. Lalu siapkan setrika, 2 kertas pilus, gunting, kertas kalender, kain alas setrika dan lem tembak. Oya jangan lupa mute sebagai pemanis.
Langkahnya sebagai berikut.
  1. Bentangkan alas setrika lalu letakkan kertas kalender di atas alas. Tutup kertas dengan kain tipis.
  2. Bentangkan kertas pilus di atas kain tipis selebar-lebarnya. Usahakan kertas pilus yang dipakai adalah yang berwarna putih atau kuning.
  3. Letakkan kresek yang telah digunting bagian atas dan bawahnya hingga membentuk segi empat, di atas kertas pilus. Tutup kembali kresek dengan kertas pilus.
  4. Mulailah menyetrika dengan tingkat kepanasan sedang hingga panas secara perlahan-lahan dari bagian tepi.
  5. Kerjakan hingga tas kresek terasa kaku. Oya, jika tas kresek terasa tipis maka sebaiknya gabung dengan beberapa tas kresek lain yang warnanya senada atau campur dengan warna lainnya. Warna kuning dan biru akan menghasilkan warna hijau yang unik. Jika hitam dan hijau akan menghasilkan warna hijau kehitaman.
  6. Setelah jadi maka ambil kresek tersebut, tentunya sudah kaku, untuk dijadikan bros
  7. bentuk beberapa guntingan menyerupai kelopak bunga satu demi satu
  8. Satukan dengan lem  dan peniti di belakangnya lalu beri pemanis berupa mute.
  9. Bros Anda telah siap. Selamat mencoba!
 
bahan kresek bisa jadi pemanis pigura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak ya,..makasih :)