Kamis, 31 Maret 2011

sehat itu,..menghindari bosan!

Pernahkah berpikir bahwa sehat itu bersumber dari pikiran kita sendiri?? dari bawah lubuk otak kita yang kemudian menggerakkan seluruh organ tubuh termasuk hati agar bersemangat tuk melakukan sesuatu??

Pemandangan yang sama selalu kita saksikan setiap hari. dengan jarak yang cukup dekat, mungkin hanya selangkah atau bahkan satu kepal tangan,..kita melihat dua orang tua renta terdekat, selalu menyambut waktu dengan keyakinan. Mereka menjalaninya bertahun-tahun..tanpa keluhan, kalau pun ada, semuanya masih bisa dikendalikan. Ritme yang ajeg dan hanya berubah sesekali membuat keduanya seperti melakukan rutinitas yang membosankan..

Bosan?? di usia yang separuh di bawah mereka, kalimat ini justru mulai sering kita lantunkan. Bosan karena apa?? Itu selalu menjadi pertanyaan yang menampar wajah belia kita. Bukankah hidup memang penuh dengan keteraturan?? 
Bosan bisa karena kurangnya berkarya untuk orang lain. Tak ada yang menanti..yang menaruh harapan atau bergantung kepada kita membuat semangat padam dalam berkarya. Ya, bosan memang membawa pengaruh buruk untuk jiwa seseorang. Bosan akan mematikan kreatifitas. Bosan bisa membuat marah jika kita terpengaruh. Bosan akan meruak sesuatu yang baik menjadi berantakan dan kacau..

Dan bosan akan menimbulkan kematian,..penyakit yang mudah menggerogoti setiap kisi kehidupan. Mengambil nafas keyakinan..membekukan pribadi menjadi mayat tak berarti.

Apakah obat bosan??
Begeraklah ke wilayah lain yang tak pernah kita sentuh sebelumnya..jelajahi dengan melepas semua pikiran buruk terhadap hal baru, lalu berdekatanlah dengan mereka, dengan alam..manusia bahkan makhluk lain yang ada di dalamnya. Buatlah sesuatu!! kata-kata menarik, pesan positif, humor bahkan uluran tangan yang tak pernah kita lakukan.
Think something and do it!! 

Dalam sekian tempo, semuanya akan berbalik..kebosanan akan berubah menjadi sesuatu yang menyenangkan dan bahkan membuat candu bagi yang enggan berpisah..
Kerinduan itu..akan membuat pola dalam pikiran kita untuk berusaha sehat..!!dalam lelah, kita tetap bersemangat, karena ada sesuatu yang akan terjadi..ada seseorang yang berharap ..ada doa dari sudut-sudut yang tak terduga.. 

ps: Kenalilah diri anda tatkala bosan mulai menyapa..'n say, what's going on with me??

2 komentar:

  1. semoga tidak bosan mampir ke blog saya. lho? hehhee

    BalasHapus
  2. oot : iya sis..kalo pasang lagu bikin berat blog makanya saya gak mau pasang banyak widget karena pasang lagu. biar gak terlalu berat gitu lho

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya,..makasih :)