Rabu, 23 November 2011

duet - target

Dalam kejenuhan rutinitas..seringkali saya berpikir di luar batas.

Dalam suatu perkenalan dengan seorang teman blog wanita, saya tertarik mengajaknya berduet dalam membuat sebuah cerita. Mengapa harus berdua? Bukan bertiga atau ramai-ramai membuat cerita bersama?..Ya..saya juga tidak punya jawabannya. Yang pasti saat itu, saya langsung melamarnya untuk berbagi pikiran bersama dalam satu tema.
Ini adalah sesuatu yang baru dalam hidup saya. Entahlah dalam hidup si mbak itu (hehehea)
Tetapi sungguh, karena ini, saya jadi berpikir keras sebab tak bisa menduga, bagaimana kelanjutan cerita yang harus saya tulis menurut alur pikirnya. Menyenangkan sekali menduga-duga sesuatu yang tak pasti bagai hidup kembali dalam alam baru.
Dan karena itu..kejenuhan akibat menguras pikiran demi naskah buku "jeruk nipis pun " mulai berkurang.
Sebagai Ibu rumah tangga, semuanya saya target dengan waktu..dan saya sering merasa bahwa sesuatu yang ditarget sempurna akan berhasil tepat waktu,..nyatanya ada saja halangan yang menyita target itu. Akhirnya saya menyerah. Cukuplah saya berkompromi dengan target, sekarang saatnya hidup dengan alur "ngelakoni opo anane".

Anehnya..
sekarang saya berani mengambil kursus online penulisan buku anak tanpa bisa tahu bagaimana repotnya kelak. Ya ampun..selalu saja pembenaran berkelebat di kepala saya dan berujar "kapan lagi bisa dapat ilmu seperti ini? kapan lagi ada yang bersedia mengarahkan dan membimbing saya membuat sebuah buku?" Kapan lagi? Kapan? hehehehe
ah siang-siang begini malah curcol hihii..selamat makan siang teman-teman semua!


21 komentar:

  1. kapan lagi,,ya saatnya sekarang mbak kesempatan yg ada jgn di sia2kan,,

    BalasHapus
  2. klo kata teman2 saya... hajjjaaaarrr... hehehe... diambil aja kesempatan itu mbak... sapa tauk nanti ga da kesempatan lagi

    BalasHapus
  3. wah aku juga mau tuh....
    pengin nulis buku eh padahal udah sering nulis di buku.

    BalasHapus
  4. kursus online dimana mbak, mau dong infonya

    BalasHapus
  5. wahh ada kursus online yachh...mau juga dong infonya.....

    BalasHapus
  6. ayo semangat menulis Mbak .. aku udah pernah ikut pelatihan menulis, tapi gak digunain, hehehe ..

    BalasHapus
  7. enak donk mba, udah dapat kesempatan untuk kursur online... aku ingin banget tp belum punya waktu. Ayo mba... manfaatkan kesempatan emas ini....

    BalasHapus
  8. ambil kesempatan dan resiko..
    semoga sukses mbak :)

    BalasHapus
  9. aku kah, si embak itu, mbak?

    duet kettypu ya mbak, hihihi...semangat ^^
    walo pu merasa msh kosong saat ini...siapalah.

    BalasHapus
  10. Ikut mendoakan dan tetap semangat Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  11. kursus udah mulai menjamur. keterampilan itu padahal kuncinya harus berani mencoba, pun begitu dalam hal menulis

    BalasHapus
  12. Mantab, Mbak... Masih semangat belajar :D

    Semangaaaatt..!!

    BalasHapus
  13. target dan macem2 hasil akhir boleh kita tetapkan.. asal jgn sampe lupa nikmatin prosesnya :) sukses deh kalau bgitu buat mbaknya ;)

    BalasHapus
  14. aku waktu sma juga pernah duet sama sahabatku membuat cerita yg mau dijadikan novel mbak... bab per bab kita gantian membuatnya... tapi sampai lulus ternyata nggak terwujud... dan skrg dia telah punya kehidupannya sendiri, entah masih menulis atau tidak... hehhe... kenangan tak terlupakan... :-D

    ohya, sukses dgn kursus menulis online-nya ya mbak Kenia..

    BalasHapus
  15. Kursus menulis online? ini yang juga saya butuhkan, Mbak. Dimana Mbak?

    Oh ya, Mbak. PR sudah saya kumpulkan silahkan dicek.

    BalasHapus
  16. kesempatan tuh unlimited mba,tapi kita sering tidak sadar saja
    saya kagak pernah kursus mba,soalnya otak aku dah penuh sama tugas dikantor yang memenuhi otak aku

    BalasHapus
  17. Semangat mbak..
    Saya juga punya target "menulis" nih.. :p

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya,..makasih :)