Selasa, 22 November 2011

No Heart

Rasanya aku tak sanggup!" Begitu ucapnya sambil berlalu dari tatapanku. Terik mentari menemani langkahnya yang tegas hingga menghilang dari balik pagar. Aku tertegun. Ini tugas berat yang dilemparkannya kepadaku. Kenapa Ia tak langsung berteriak saja bahwa artinya aku harus menanggung beban selama satu semester hingga tahun depan. "Huuh", jeritku mengumpat. Tak ada sesuatu yang bisa kulampiaskan. Bahkan tak ada lalu lalang di hadapanku. Nyatanya siang telah menyihirku terpaku di tempat itu.

Aku menyeret sepasang sepatu yang telah usang ke dalam kamar. Terduduk dalam hampa. Deritan suara dipan menggema ketika punggung yang lurus terdampar di atasnya. Rupanya aku sedang membutuhkan ini. Istirahat! Ah indahnya langit-langit kamarku. Aku tersadar bahwa warna kusam yang menghiasi sekelilingnya adalah warna favorit yang membuatku betah. Aroma sepatu bercampur baur dengan lap basah yang menemani pojok kamar, semerbak mewangi menusuk hidungku. Mereka adalah teman yang membisu. Sudah berapa lamakah aku tak menikmatinya? Bukankah aku pecinta ruang sempit dan temaram? Mengapa aku tak lagi berteman dengannya? Apakah karena "lembaran tebal" menyebalkan itu yang membuat semua kenikmatanku terenggut? "Hmm..aku harus membalas semua ini!" teriakku dalam hati. Kuambil tasku yang kumal dan kukeluarkan proposal yang diserahkan Rudi kepadaku. Kuamati kembali rincian kalimat per halaman yang tertera di dalamnya. Angka-angka yang tak kupahami membuat kening berkerut. "Ada apa dengannya? Mengapa Ia menyerah dengan semua ini?" selidikku penuh ingin tahu.

bersambung di rumahnya Mbak Pu

17 komentar:

  1. Skripsi ya? Hmmm... :-?

    Aroma sepatu-nya itu loh :D :D

    BalasHapus
  2. Ini tentang orang atau barang, mba? :D masih abstrak. hehe *apa aq yang lagi gak dong yah... huhu..

    oya, insyaAllah PR nya akhir pekan ini yaaa... mg jd segera :D

    BalasHapus
  3. Allow mbak..
    apa kbarnya.
    udah lama saya gak mampir kesini. moga baek aja ya.

    BalasHapus
  4. ini cerbung dan estafet yah?

    BalasHapus
  5. kotak komentarya ganti lagi mba?

    BalasHapus
  6. proyek miliaran ya ha..ha..

    BalasHapus
  7. mbak sudah nyambung di http://puteriamirillis.blogspot.com/2011/11/no-heart-2.html

    BalasHapus
  8. wooh.. seru nih proyeknya.. berdua sama mbak pu ya bikin ceritanya :D

    BalasHapus
  9. langsung ke TKP deh, penasaran aku... :-)

    BalasHapus
  10. Baca duluan di rumahnya Pu...

    Ternyata tentang proyek milyaran, lanjutkan...

    BalasHapus
  11. ada angka2 yang bikin ribet..
    hmmm.. apa yah??
    meluncur ke segmen berikutnya

    BalasHapus
  12. wahh lagia da proyek ternyata.....siip dech...lanjut ke halaman berikutnya heheh....

    BalasHapus
  13. lagi bikin tulisan duet dgn Pu ya?

    BalasHapus
  14. wah keren...semoga sukses duetnya nih

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya,..makasih :)