Selasa, 19 Juli 2011

Kebaikan itu,..

Berselang satu hari setelah hari istimewa mbak Nadia..aku mendapatkan hadiah pesan istimewa dari seorang yang tak pernah kukenal dengan mata kepala. Tetapi aku mengenalnya hari ini dengan hati. Aridha Prasetya namanya. Ia mengajarkan tentang pentingnya kebaikan atas nama Tuhan dan bukan pencarian materi semata.
Materi yang tak datang sesuai harapan hanya akan membuat kita uring-uringan dan menjadi edan,..


Materi Tuhan itu luas 
Hanya manusia yang mawas dapat melihatnya dengan penuh kesadaran
Dan membagikannya untuk manusia yang lain 
Bukan untuk dirinya saja
Atau untuk kepentingan pundi-pundi di perutnya


Hari ini,..
setelah peristiwa yang saya posting berjudul JAMPERSAL itu,..
Bu Ipah pun dapat bernapas lega..
bayi yang dilahirkan putrinya, lahir dalam keadaan prematur dengan  berat 1,3 kg
untuk sesaat hidupnya harus berada di inkubator
biaya kelahiran si Ibu, gratis tis tis,.. namun si bayi menanggung beban 300rb setiap harinya
kebingunganku dan mereka kemarin..mendapatkan jalan keluar
sebuah lembaga nirlaba yang kutemui bersedia membantu mereka. 
pertemuan mereka adalah solusi 
semoga Allah kembali memudahkan jalan orang-orang yang berbuat kebaikan.


"Tuhan Maha Tahu. Jika kamu memikirkan kepentingan orang lain, maka Tuhan pun akan memikirkanmu,.."

32 komentar:

  1. Jaman sekarang mana ada yg gratis Kak,.tapi saya yakin takaran rizki Allah untk makhluknya tidak akan kurang,.semoga masih ada tangan2 ikhlas yg bisa membntu sdr2 kita yg sedang kesusahan

    BalasHapus
  2. waahh..aku ikut lega mba dengernya...seneng banget..semoga anak yg dilahirkan selalu sehat, juga untuk ibunya..amin :)

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, semoga cucu bu Ipah selalu sehat ya Mbak ...
    Selalu yakin aja, bahwa akan selalu ada kebaikan yang menghampiri ..

    BalasHapus
  4. alhamdulillah...

    sebenarnrnya Allah Maha mengetahui dan Mendegar akan doa hambanya

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah banget ya bu, saya juga paling gak tega sama orang kurang mampu yg harus bersitegang dulu dgn biaya administrasi. Semoga bayinya akan tumbuh jadi anak yang soleh dan berbakti sm ortunya. Amin.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah... Ternyata ibu dan bayinya selamat ya.. Tak apa, walau prematur, mudah2an kelak menjadi anak sehat.. Amin..

    Allah pasti membalas kebaikan seseorang dgn balasan yg berlipat ganda.. :-)

    BalasHapus
  7. @ Inggit-inggit semut: ya begitulah,..alhamdulillah akhrnya ada yg menolong

    @I-one: :)

    @dey: makasih doanya ya :)

    @windflowers: makasih atas simpatinya mbk

    @Sofyan: msh ada segelintir yg menolong dan rela :)

    BalasHapus
  8. semoga makin banyak para dermawan di negeri ini...

    BalasHapus
  9. syukurlah akhirnya bisa lahir dg selamat bayinya

    BalasHapus
  10. mbak ket, ada yang sesak saat membaca jurnal ini. semoga si dedek sehat yah.

    BalasHapus
  11. akhirnya aku bisa komentar di blog tnp login, mbak. senangnya hi..hi..

    BalasHapus
  12. Senang dapat berita baik ini Mbak :)

    Semoga makin banyak pelaku-pelaku kebaikan seperti yang Mbak ceritakan ini, Aamiin.

    Kalaulah tidak merepotkan, salam untuk Bu Ipah dan keluarganya, semoga hari esok mereka akan lebih baik ;)

    BalasHapus
  13. Dialah Yang Maha Tahu Segalanya...
    byk yg bs dipetik dari postinganmu ini sobat

    salam knl

    BalasHapus
  14. Dibalik kesulitan ada kemudahan :)

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah, ada penyelesaian untuk permasalahan yang dialami keluarga Bu Ipah :)

    BalasHapus
  16. @ vitta: amin mbak,.smg kita adlh slh satunya

    @ sang cerpenis bercerita: iya mbk,..selamat bayinya hanya perlu perawatan ekstra :)

    @ Hariyanti Sukma: doakan saja mbak :)

    @ fety: makasih friend

    @ Yunda Hamasah: insya allah,salam mbk akan saya sampaikan makasih atas simpatinyambak..:)

    @Penghuni 60: makasih atas kunjungannya..mmg Dia Maha Segalanya

    @ Dewi Fatma: selalu ya mbak,..asal mau berusaha :)

    @ Kaakin: iya mbak,..akhirnya :) mksh atas kunjungannya ,..:)

    BalasHapus
  17. salam sahabat
    bentar dulu yach urlnya GETOEKGORENG ehm bagus juga unik tuh hehehehe
    semaoga kebaikan itu senantiasa menyertai kita semua amin sehingga doa yang terpancarpun dengan kabaikan juga terima kasih ya
    oh iya sudah saya follow

    BalasHapus
  18. semoga menginspirasi bagi kita semua, membantu sesama yg membutuhkan.

    BalasHapus
  19. tapi menusia memang di batasi dalam hal ini kan mbak.. pembatasan ini juga demi supaya tidak menghancurkan diri kita sendiri :( kemampuan kita memang terbatas.. yg tak terbatas hanyalah Dia :)

    BalasHapus
  20. @ Dhana: makasih dah mampir,..tersanjung nih :)
    amin ya rabbal'alamin atas doanya ya,..:)

    @ narti: yap mbak,..:)

    @ Merliza: setuju mbak,..:)

    BalasHapus
  21. met malam...mampir sebentar di sini...foto bayinya tidak diposting?

    BalasHapus
  22. Sesungguhnya pertolongan Allah begitu dekat dan nyata, hanya ketidak sabaran manusialah yang terkadang menghalanginya.

    BalasHapus
  23. "Tuhan Maha Tahu. Jika kamu memikirkan kepentingan orang lain, maka Tuhan pun akan memikirkanmu,.."

    Kata2nya nunjek!!! Selamat pagi, salam semangat dari MALANG

    BalasHapus
  24. yups yups yups, semoga jadi lebih baik aja deah

    BalasHapus
  25. intinya, walau sebesar atom kebaikan yang kita lakukan walau berupa pikiran, perbuatan dan perasaan...tentu akan mendapatkan imbalan dari-NYA

    Semoag, kita menjadi manfaat buat orang-orang yang kita cintai..Amiiin

    BalasHapus
  26. alhamdulillah, datangnya pertolongan selalu seperti misteri, kita tidak pernah tahu bagaimana Tuhan bekerja mengatasi setiap masalah :)

    BalasHapus
  27. betul sekali mbak pandangannya dan alhamdulillah

    BalasHapus
  28. @Sang cerpenis bercerita: maaf mbk, bayinya belum sempat di foto...:)

    @Abi Sabila: bener banget mas,..:)

    @Mbah Jiwo: hoo oh tho, nunjlek pisan ya?

    @kira: makasih :)

    @Blogger fakir: makasih doanya:)

    @niQue: subhanallah,..mmg ga bs disangka:)

    @Thanjawa Arif: makasih,..sekedar share aja koq

    BalasHapus
  29. Assalamualaikum,,
    berkunjung malam nie mba'..
    sukses ya,,

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya,..makasih :)