Rabu, 06 Juli 2011

mendadak liburan

Ini bukan judul film yg sengaja diplesetkan,  tetapi memang terjadi pada saya dan keluarga. Tanpa ada rencana sebelumnya, kami sekeluarga harus ke bandung dan momong bayi yang ditinggal ibunya, yaitu kakak saya. Yap..kakak saya pun tak nyangka, liburan sekolah kali ini, tidak bisa semulus impiannya. Jadilah  saya berkemas dengan terburu-buru. Si kecil yang tiba-tiba terserang batuk asma pun terpaksa saya ajak. Dengan satu keyakinan bahwa penyakitnya tidak akan semakin parah selama berada disana, saya pun membawa bekal obat-obatan yang cukup lengkap...


Dua minggu berlalu. Kedua anak saya tentu hepi dengan kegiatan tak terduga seperti ini. Bepergian tanpa ada bayangan sebelumnya membuat mereka senang apalagi bisa berkumpul dengan sepupu dan Pakde Bude. Wah kapan lagi ya bisa seperti itu..?? kecuali kalo lebaran di kampung si Mbah..


Satu hal yang membuat saya cukup sedih adalah jauhnya fasilitas internet dan informasi terbaru dunia luar. Saya rindu dengan teman-teman maya di blog...ah...apa kabarnya ya kalian semua???
semoga juga ikut menikmati waktu liburan sekolah bersama putra dan putri tercinta 


Jauh dari lubuk hati, di akhir perjalanan pulang menuju ke rumah..saya teringat ulasan mas Samuel Mulia di kolomnya pada koran nasional Kompas Minggu yang berjudul "liburan". Ia mengingatkan bahwa liburan adalah kesempatan untuk menyisihkan energi dan jiwa kita berada dalam satu pusaran yang penuh kehangatan cinta. Dan saya baru saja mengalaminya...:)

12 komentar:

  1. whuaa..yang abis dari bandung..hehehe..
    kangennn mbaa..pantes ga muncul2..:D

    BalasHapus
  2. wah url blog nya ganti ya mbak,,,,?hehehe sama saya juga ganti url,,,hehehehe wah makanya jarang update lagi liburan tho,,,, semoga liburannya menyenangkan,,,,,,,,,:)

    BalasHapus
  3. oh lagi liburan toh, pantes gak keliatan sis...

    BalasHapus
  4. setuju banget liburan yang efektif adalh berlibur yang bisa merefreh otak dan kepenatan fsik,,

    BalasHapus
  5. Kabar baik disiniii Mba Kenia... :-D
    Kirain ngilang kemana... ternyata mendadak dangdut... eeh mendadak liburan... hihihi...
    Kangen jg nih Mba... *hug*
    senengnyaa... walaupun jauh dari inet kan tapi dekat dgn keluarga yah Mba...
    Semoga energinya udah benar2 full abis dicharge...
    Selamat aktivitas Mba Kenia... :-D

    BalasHapus
  6. salam kenal mba, aku follower ke 47, mohon follow balik ya mba, terimakasih...

    wah kebayang ya gimana senengnya anak2 kalo liburan, walaupun mendadak hehe

    BalasHapus
  7. wah .. kita sama2 liburan nih, kalo aku ke Klaten ketempat keluarga suami

    BalasHapus
  8. sayang ya mbak, kita gak bisa kopdaran ..
    kalo nanti ke Bandung lagi, ke tempatku aja, internetan gratis tis .. hehe

    BalasHapus
  9. Wah..wah..wah..pada cerita liburan ya,,saya jadi ngiri nie..soalnya g bisa k mana2,,ngurus yg masuk sklh..selamat berbagi cerita ya mbak2..salam kenal dari saya,,saya add di follower48..jk berkenan follback ya, Tq

    BalasHapus
  10. liburan nanti gak kemana2 nih. hiks...

    BalasHapus
  11. Liburan keluarga, memang harusnya jauh dari internet ya, melupakan sejenak kehidupan online. :)

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya,..makasih :)